Kenapa perbedaan selalu jadi alasan tuk berpisah?


Puisi ini ditulis oleh pada
24 October 2007 dengan 24 Komentar
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (43 votes, average: 4.07 out of 5)
Loading ... Loading ...

Strict Standards: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, non-static method SimilarPosts::execute() should not be called statically in /home/puisi/public_html/wp-content/plugins/post-plugin-library/common_functions.php on line 586

Strict Standards: Non-static method SimilarPosts::check_post_plugin_library() should not be called statically in /home/puisi/public_html/wp-content/plugins/similar-posts/similar-posts.php on line 57

Dia selalu bimbang akan dirinya…
Dia selalu bertanya akan mimpi-mimpinya…
Dia selalu berharap itu semua…
Apakah perbedaan yang memisahkan kita…
Aku tahu kita berbeda akan keyakinanku…
Mengapa kau ungkit masalah itu…
Aku tahu kita memang berbeda…
Tapi salahkah jika manantimu…
Salahkah jika aku mencintaimu…
Apakah aku tak berhak atasmu…
Aku tahu kau mencintaiku, akupun begitu…
Kenapa kita tak bisa lewati ini…

Sarannya plz……… T.T

Torehan puisi-puisi lainya :

    agamamu dan agamaku by Adi Jovetic (0 comments)
    Hatiku selalu menangis… Jiwaku selalu terhenyak… Aku belum bisa menerima semua ini… Semua yang …

    Terimakasih by sintadiana (1 comments)
    Ku lihat wajahmu Ada tangisan di mata itu Layaknya pagi pertama di musim semi Begitu cantik begitu p …

    aku yg berlari dan bertanya??? by WebAdmin (2 comments)
    aku ingin berlari.. dan tak ingin menengok ke belakang.. hanya ingin berlari.. karna aku ingin berla …

    salahkah cinta by dedi_doank (5 comments)
    kalau cinta itu sebuah kesetiaan salahkah aku jika hati ini mendua kalau cinta itu sebuah keyakinan …

    Salahkah Jika Aku Menanti by Adi Jovetic (0 comments)
    “Salahkah jika aku menantimu” mungkin semua itu hanya sebuah kebodohan semata, hanya sedikit orang …

    Mimpi hari by Der Mujahideen (0 comments)
    Jalan kita memang berbeda sayang, jika engkau berjalan ke utara, maka aku berjalan ke selatan. jika …

    Cinta Terlarang ? by Galang (7 comments)
    Apakah salah jika aku mencintai seseorang yang sudah dimiliki orang lain?, Apakah salah jika aku ing …

    Kenapa Cinta. . by onnyfp (0 comments)
    Kenapa Cinta. . Ia bisa buat bahagia yang tak terkira. . Namun bisa datangkan derita tiada tara. . K …

    Sajak hati buat Bunda by ngurah (7 comments)
    Hari ini kulihat bunda Termenung termangu Ada apa? Saat bicara air mata berlinang Salahkah aku bunda …

    Maafkan, Jika Kau Tak Berkenan by BackPackerz (1 comments)
    di tiap saat kehadiranmu kutemukan serpihan hati yang kusendiri tak sadar kan keberadaannya keindah …

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Cinta

Comments (24)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Dhana says:

    puisi kamu sesuai dengan apa yang ku hadapin saat ini,
    tetep nulis ya aku tunggu tulisan kamu yang selanjutnya

  2. izoell alone says:

    semakin hri hdp ku semakin tak menentu, dan aku bimbang kemana langkah ini kan ku bawah, kadang ku bertanya pada langit malam tentang jalan hdp sebenarnya, dan kadang ku bertanya pada awan hitam yg diam seakan bisu melihat jalan ku yg galau penuh seribuh tanya…

    sepih yg selama ini selimuti hatiku seakan tak berasah lagi, karenah kesunyian selalu hantui detik hdpku yg terluka oleh cinta yg selama ini ku bangga kan dalam hati, dan jiwaku yg sunyi tak pernah lelah menangis, terus mengalirkan air mata kepedihan yg telah lama tersimpan dalam relung hatiku…

    namun ku selalu berharap akan ada keajaiban datang dalam hdp ku yg telah lama mati tak berasa dan melepaskan ku dari tangisan jiwa,sepih,sunyi,gelisah dan luka hati menyiksa asa yg terpendam dalam anganku…

  3. izoell alone says:

    ini puisi aku tulis sendiri…
    dan ini puisi keluar dari lubuk terdalam ku…
    karna aku hanya bisa mencurahkan smua isi hati ku
    lewat tulisan….

    mang hidup kadang memilukan,
    tetap tak ada yang bisa kita lakukan kecuali
    menjalani hidupo ini…

  4. erimuda says:

    jalanilah dulu…
    langit mendung tak selamanya
    kata orang bijak : dalam percintaan tak ada kalah dan menang

  5. de_lonely says:

    duh..wktu gw baca puisi lo ini.. kok sama ya dgn yg gw rasain skrg ini…
    knp sh harus ada prbedaan> knp gw hrs ktmu lalu jth cinta ma dy pdhl kita sama2 tau kalo prbedaan itu yg akan pisahin kita ntinya…

  6. intan says:

    duh,Tuhan tu baek y,gue iseng aja mo nyari puisi buat gue krm kemntn cowoq gue..&..puisi ttg perbedaan ini bener”sm dgn yg gue alami skrg,,asli,putus krn perbedaan tu g enak bgt,gue sndr putus bukan krn perbedaan yg besar sprt beda agama/yg lain,hny perbedaan prinsip&cr berkomunikasi,tp yg gue kr kecil itulah yg bener”akhirnya misahin gue ma dia,,beda,,krn,,cr dia berpikir&berpendapat bener”beda ma gue,,smp hal berkomunikasipun kt sgt berbeda,&itulah yg plg mendasari kt berpisah.dan yg bikin gue berat,knp gue mst pisah ma dia pas gue bener”syg ma dia,disaat gue pgn mencurahkan smua pikiran&perhatian gue ma dia..dia cm blg..uda terlambat..terlambat gue even smua reason&pikiran&perasaan gue yg terdlm..krn..terlambat..dia msh ksh change buat gue,tp g saat ini..itu aja yg dia blg,,skrg,,gue bingung,antara apa gue bs ngelupain&ngerelain dia&move on dgn hidup gue..atau..gue berjuang buat dpt ht dia lg..ada yg bs ngasi saran?thnx..btw,puisi tu bener”kumpulan kt”yg sgt bs mewakili hidup kt yahh..im so proud to be person who appreciate poem..gbu.

  7. kirafuda says:

    Thx buat temen2 yang dah kasih saran nie poem, ya beginilah hidup…
    Ada suka ada duka…
    Begitupun cinta…
    Semua mengalir seperti ailran sungai…
    Dan Q berharap cinta tak akan mengenal berbedan ini…
    Semua akan jadi indah pada akhirnya..
    Walau hatiku sakit…
    Aku masih bisa bertahan…

  8. RISA AULIAH says:

    duh puisi’y bagus, tapi sayang nyindir gue banget,but no problemlah yang pentingkan mksud &tujuan te2p OK. masalah yang q hadapin mang mirip2 tapi yang lbh parah ada’y perbedaan tapi gx bisa nyatuin persamaan yang dimiliki, buat kaula muda yang gi da mslh ma soulmet’y tolonglah jngn slng egoislah jika mang msh pada2 syng kan n’tar klo putus sapa yang sedih ente jugakan, he3x buat yang bkn puisi maju tru……….z &hasil karya terbaru’y q tunggu

  9. Kirafuda says:

    Ni admin puisi ni, karya puisi terbaruku dari hati telah kembali Salahkah jika aku menanti dan agamamu dan agamaku… T.T

  10. WebAdmin says:

    @Kirafuda, maaf yah saya kurang cepat dalam merespon puisi-puisi terbaru :)

  11. supernova says:

    klo gw ama kirafuda benar2 persis g ada bedanya sama sekali

    persis seperti puisinya si kirafuda gw jelasin ama ce gw
    sebelum gw liat puisinya si kirafufda.

    tp dia toh ga mau pahami dan ga mau mengerti
    malah dia pergi ninggalin gw tanpa mau tau
    keadaan gw gimana pas di tinggalkannya
    malah ce gw bilang “sudahlah kita ga akan bisa pernah bersatu”
    pdhal gw dah korbanin segalanya
    gw dah perjuangkan semuanya
    gw ga pernah marahin dia
    ga pernah buat dia menangis
    ga pernah buat dia bersedih
    malah dia pernah bilang ama gw ,gw laki2 pertama yag mampu
    buat dia benar2 bahagia dan nyaman
    tapi ternyata semuanya sirna
    kandas………

  12. Fuji says:

    duuh,, sumpehh gw jd ikut terlaruh luruh dlm puisi ini,, izinkan gw untuk kirim puisi ni k mantan gw ya,,, thanx.. yup..

  13. Kirafuda says:

    @supernova sama brow, sakit banget…
    @Fuji YupZ, Kalo mo ambil puisi ni silahkan…
    Jadi pingin cried aja.. T.T
    Thx buat temen2 seperjuangan yang tek kenal lelah dengan cinta…
    Love will keep us…

  14. supernova says:

    yaudah buat intan curahin padaku aja semua isi hatimu
    aku akan menjadi pendengar yg setiamu
    hahahah…..( canda )

    klo yang sudah pergi jgn pernah harapkan tuk kembali lagi
    sebab aku yakin dia sudah punya pengganti dirimu
    seperti yg terjadi padaku. GBU

  15. kirafuda says:

    @supernova
    Eh nova, emang sapaMu intan itu??
    KEnalin dunks… ^^

  16. >>creppydoll says:

    Setiap waktu ku bersama denganmu..

    Ku slalu temukan rasa benci pada dirimu..

    Kekasih yang slama ini ku cinta..

    Ternyata cintamu itu palsu..

    Di depanku kau pura-pura peduli padaku..

    Tetapi di belakangku kau tak mau tau tentangku..

    Mulut gombalmu dan rayuan racunmu..

    Sadarkan aku akan semua tentang kebohonganmu kepadaku..

    Dahulu kukira kau tak pernah bermain-main dalam perasaan..

    Namun ternyata dirimu sangat jauh berbeda dengan harapanku..

    Cukup sudah aku muak dengan semua ini..

    Semakin lama aku rasakan ternyata semakin menyakitkan..

    Mengapa kau tak dapat memahami perasaanku..

    Aku hanya ingin dirimu mencintaiku setulus aku mencintaimu..

    Andai saja kau tahu perasaanku itu..

    Bukan pura-pura seperti yang kulihat seperti ini..

  17. kirfuda says:

    kayaknya web ini sepi bgd skrg, promosi’in ya… :)
    Deuh aQ posting kok kayakNya trouble terus ya…
    ga bisa di preview…
    Gmn pak admin??? :)

  18. wakakak says:

    beda?
    pisah?
    selalau…
    aku pun begitu
    tapi, aku pikir, perbedaan bukan lg masalah jk mMang qt tlh brsama dia mngarungi sisa usia Qt. yang jd masalah adalah, qt belum bersama dg dya utk belajar ttg hdup selamanya, hnya berdua sj.
    dan untuk i2, qt slLu dbayangin ktakutn dg perbedaan yg ada yg udah qt ciptain ndiri.
    aku pun bgtu saat ni…
    T_T

    keep spirit!
    ^_’

  19. agus says:

    puisi kmu bagus. kisahmu sama seperti aq,ttpi aq tidak boloeh nikah dgn kekasihku karna perbedaan suku n gak di resti ma smua kluarga!!!!
    please aq minta solusi dri smua pembaca gar mreka smua merestui hubungan qta..

  20. IRBAL says:

    perbedaan nkn alasan untuk perpisahan, bari dulu pria dan wanita sangat berbeda, jd g ada alasan perbedaan itu jd sebuah alasan, tapi perbedaan itu adlah suatu yang indah untk d terima, karenadngn perbedaan kita akn lebh tau tntang semua, perbedaan itu untuk di mengerti dan di fahami, cinta yg tulus akan menerima suatu perbedaan dan saling mengisi perbedaan.

  21. Diver says:

    My Love Brenda Castillo Abela..
    I haven’t met her but I really love her…off course she loves me too..
    We met on Skype since 2 years ago…
    We realize that our destiny to not together because of both situation…..

  22. sariyadi says:

    aq tak sempurna,,
    aq tak seperti mereka…
    aq adalah aq..
    bukan dy atw mereka…
    aq tak sama seperti mereka atwpun dy..
    karna aq hanya ingin jadi seperti driqw sendiri tanpa bayang-bayang mereka ataupun dy ..

  23. sariyadi says:

    ?”PANTUN HUMOR”
    <<<<>>>>
    Kasih… ku suruh kau beli kol
    Eh… malah kau beli tongkol
    Kasih…. ku suruh kau beli jengkol
    …Eh …. malah kau beli kolor
    Ohhhh….. kasih kau sungguh tolol…

  24. tumpal sinurat says:

    Hanya bisa menangis dan meratapi
    Ada yg bilang ” bukan perpisahan yg ku tangisi tpi pertemuan lah yg ku tangisi ” tpi bagi ku kau tak pantas u ku tangisi karen selama mengenal Mu kebahagiaan dan senyum lah yg kau berikan, ku bahagia pernah mengenalmu dan kita pernah berasama

    Tuhan itu maha adil
    Tuhan itu maha tau
    Tuhan itu maha pengasih

    Di balik perbedaan ini ada sepenggal kisah abadi yg tak akan bisa ku lupakan karena kisah ini sangatlah INDAH
    Jika memang di dunia ini tak akan bisa menyatu kan kuminta pada Tuhan u menyatukan kita di sana atau pun di kehidupan selanjutnya
    Agama dan keyakinan adalah CARA kita mendekatkan diri kepda sang pencipta dengan aturan2 yang mengikat
    Tetap dan akan terus menyayangimu Eli Ermawati

Leave a Reply