Syair cinta untuk kekasih


Puisi ini ditulis oleh pada
2 June 2006 dengan 138 Komentar
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (135 votes, average: 3.87 out of 5)
Loading ... Loading ...

Strict Standards: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, non-static method SimilarPosts::execute() should not be called statically in /home/puisi/public_html/wp-content/plugins/post-plugin-library/common_functions.php on line 586

Strict Standards: Non-static method SimilarPosts::check_post_plugin_library() should not be called statically in /home/puisi/public_html/wp-content/plugins/similar-posts/similar-posts.php on line 57

Sayangku,
kenalilah musim hujan yang basah
dan kemarau yang meranggaskan daun-daun kering
di sepanjang hari dalam dua belas purnama
karena cintaku bersemi di dua musim

kenalilah gelisah angin di antara buluh-buluh bambu
yang meliuk ke kanan dan meliuk ke kiri
yang menggemerisik di antara sunyi
karena ada bisikan tentang gelisahku

ketika senja turun di bukit-bukit tak berpenghuni
ada rona yang dilukiskan pada latar langitnya
merah membara dan kadang-kadang lembayung
kenalilah warnanya yang disapukan dari rinduku

sayangku,
malam-malamku adalah catatan tentang cinta
dinginnya menghangatkan dan memberi aroma rasa
aku jejaki purnama yang tenggelam di antara awan
dan aku ingin terbenam bersama cinta yang kau bawa

author : bibib77@yahoo.com

Torehan puisi-puisi lainya :

    Cintaku by lembayung (1 comments)
    ada rona yang dilukiskan pada latar langitnya. Merah membara dan kadang-kadang lembayung, aku jejaki …

    Kau Tulis Juga by Johannes Sugianto (0 comments)
    Karya Johannes Sugianto kau tulis juga akhirnya sebuah sajak tentang pertemuan antara kata dan bait …

    Jangan Pupus by dyatri (1 comments)
    pada kaki yang kadang berat menyambung langkah pada jiwa yang kadang letih menyimpan tanya pada hati …

    Jangan Pupus by dyatri (0 comments)
    pada kaki yang kadang berat menyambung langkah   pada jiwa yang kadang letih menyimpan tanya & …

    Cinta Adalah Realita by WebAdmin (5 comments)
    cinta itu teman teman itu cinta dalam cinta ada teman dalam teman ada cinta tak ada topeng tak ada p …

    Sekeping hati milikmu by ck’e (1 comments)
    Puisi mu begitu puitis.. Makna lisan mu begitu dalam.. Arti sikapmu begitu luas.. Kata hatimu begitu …

    Tanpa Judul by WebAdmin (0 comments)
    Maaf saya tidak dapat menemukan judul yang tepat untuk untaian kalimat yang hendak saya tulis hari-h …

    Tanah Perempuan by zaki (0 comments)
    Tanah perempuan itu subur. Bila hujan turun, tiap jengkalnya ikut menari dan bernyanyi. Begitulah ca …

    cahaya by arjuna (0 comments)
    Pertama kulihat segenggam cahaya itu . . . Begitu anggun dan sederhananya Menusuk sepi di setiap sel …

    Deklarasi Cinta by katjha (0 comments)
    Hanya kata berbahan jiwa hati yang tulus aku katakan kerinduan. Ingin aku bernyanyi, tetapi desahan …

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Bunga Matahari

Comments (138)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Tanpa Nama says:

    DEMI CINTA

    aku bukan pujangga
    seperti yang kau kira..
    dan aku bukanlah penyair
    dengan seribu bahasa cinta..

    aku hanyalah seorang musafir
    yang berkelana mencari cinta
    ditengah gurun sahara
    menahan dahaga
    menerjang badai cinta
    yang meraja rela..

    kau berikan aku setetes air,,
    dengan ketulusan cinta mu..
    kau berikan harapan
    agar aku dapat bertahan..

    cinta dan ketulusan hatimu
    kini menjadi kekuwatan Sang Musafir
    untuk bertahan hidup DEMI CINTA..

  2. zeliha says:

    apa pun yang terjadi hatiku masih untukmu jangan lah tinggalin aku selalu de hatimu

  3. rasetya says:

    gue ska syair” itu,

    gue mewakili perasaan gue,
    gue jga selalu berkorban dmi orang yang gue sayang tanpa kecuali,gue gak pernah mengeluh akn skitnya akan beratnya pengorbanan gue untuk orang yang gue sayang,gue gk peduli,hujan badai menghalang gue juga gak peduli panas terik matahari menyengat kulit gue,yang gue akan persembahkan hanyalah kasiih tulus en cinta dan sayang yang sepenuh hati gue,

  4. aji says:

    bila cita mendeketiku,tapi aku tak mampu meraihnya
    dia begitu jauh,disaat aku merasa dekat
    sperti bintang yang ada di langit,nampak dekat dengan keindahanya
    sesungguhnya itu jauh yang tak mungkin bisa aku jangkau,sekalipun aku terbang dengan sayap impianku…
    alangkah senangnya hatiku bila aku bisa mendapatkanmu
    kan ku simpan da hati yang terdalam,takkan terhapus hingga akhir waktu
    tetapi mengagumi itu menyakitkan,terasa lelah tanpa ada jawaban
    apakah aku harus memohon dan menyuruhnya untuk menerima aku
    atau aku harus pergi dan melepaskan ini semua,hingga hanya ada cinta dalam hati sampai ku mati……

  5. andra says:

    syair cinta

  6. “RIDHO_MU” Terima Kasih ya ALLAH.. Atas Perasa’an Cinta yg Engkau Anugrahkan. Mempertemukan Perbedaan Dalam suatu Kisah Perjalanan. Menyatukan Serangkai Puing Dua Hati Dalam Satu Kepastian. Menghapus Kehampaan Saat Hati Dalam Kesendirian. Menguatkan Langkah Ketika Tak Ada Lagi Tujuan. Semakin Memberi Makna Melukis Kisah Kehidupan.
    Hub:085.646.333.119

  7. mimia says:

    love is difficult tofind anywhere but love ieasy to grow anywhere anyone need love in live although love can hurt us…………

  8. wulan says:

    saat cinat menjalar
    aku merasakan kehangatan dalam tubuhku
    hingga aku melakukan apa yang membuat aku terhanyut di dalam nya
    untuk aku segera sadar…
    berikan aku puisi cinta mati donk,,

  9. aprilia says:

    accue cka dgn syair itoe

  10. ven_zhue says:

    Scepat itukah kau mlupakanku

    Banyak hal yg udah kita lalui brsama

    Dari senang,sedih,susah,marah..

    Tapi knapa kau cpat meninggalkanku

    Apa jarak dan waktu yang telah membuat kita seperti ini…

    Kita tidak saling mengenal kmbali,merasa asing,tidak mengenal satu sama lain

    Saat bertemu, ku merasa kau sudah jauh..

    Apa kau sudah benar-benar melupakanku?

    Apa hubungan ini sudah tak dapat diperbaiki..

    Apa hubungan ini sudah hancur?

    Ku berharap bila masih ada waktu ku dapat memperbaikinya..

    Aku membutuhkanmu..

    Karena tak ada orang lain yang bisa mengerti ku selain kau..

  11. ridyn ajah says:

    A

  12. femii says:

    . cindtha jgha kdang szlallu mmbwadt orng menjadhiee munafik ,,,

    . cindtha jgha kdang membuat szmua orng yx mngnal cndtha llupha akhndt szgalla.a ,,, bhkhandt kaszieh syngst kpd kluarga jgha mereka abaikan hyna untuk seseorng yx barru dya cndthai … tnnpa twu appkah akhdnt memiliki.a szlma.a atw tidak

    .. ….. …

  13. ibnu raga says:

    tertawa,bahagia..tersenyum….semua orang mengnginkannya………..akan tetapi ……seseorang yang kita sayangi dan kita cintai…akan sebaliknya menjadi duka…yang dalam………

  14. ibnu raga says:

    tertawa,tersenyum,nahagia..semua orang mengingikannya…..akan tetapi…seseorang yang kita sayangi dan kita cintai akan sebaliknya menjadi luka yang sangat dalam……….bukan berarti itu ini sudah berakhir………..dari itu kita akan melangkah menuju masa kedepan yang lebih baik…..

  15. ibnu raga says:

    kenapa seseorang yang aku sayangi dan aku cintai begitu cepat melupakanku……mengapa???????? apa salahku…….mungkin ini sudah menjadi takdirku bahwa dia bukan jodohku…………kapan aku bisa megulangnya dengan seseorang yang akan memahamiku dan menerima ku apa adanya dengan tulus………….mungkin hanya waktu yang bisa menjawabnya….by Ibnu raga@081397858727

  16. ibnu raga says:

    cinta dan air mata itu tidak dapat dipisahkan……….semua manusia pasti akan merasakannya…….

  17. awan says:

    puisi bagus sekali aq terharu membacanya…..

  18. awan says:

    bait-bait serentak terdengar, bersayup laksana nada asmara membara. Sejenak kegelisahanku terobati dan larut oleh hening yang gagu. Cahaya lentera yang kelelahan masih memantul, kesiur angin mengecup tirai, kuusap kaca jendela yang lembab karena embun, Langit disaput mendung, meninggalkan bara yang berbiak tak beraturan.. kemana kini harus kubawa langka jika jalan didepanku luruh dalam gelap meninggalkanku.by awanazhallah@ymail.com

  19. awan says:

    heningnya malam begitu menyiksa batin aq.terasa sepi sunyidan hampa terasa dunia ini.cuma suara angin dan suara jangkrik yg ku dengar.hujan pun mulai turun sungguh heningnya malam ini.seperti sepi nya hati ini karena cinta yg ku jalani penuh dengan dusta dan kebohongan belak.padahal aq sangat dan sayang ma dia namanya waty-tarwaty .itulah pengalaman cinta saya sama dia yg di sertai dengan kepalsuan belaka. by awana-azhalah.blogspot.com

  20. ha ha ha cella gilo says:

    gue hmmmmmmmm gx cka bca cair icu

    hi hi hi hi hi hi hi bguc khn gue

  21. arie says:

    Cemburu kah aku.. .
    Cemburu itu tak mesti harus slalu marah dgn sikap.. . Cemburu itu adalah tuntutan oleh rasa mencintai seseorg.. Namun bagiku cemburu itu telah tertutup oleh ketulusan hati dan ketulusan cinta ku.. Cemburu yg tlah punah oleh kebahagiaan hanya utk mu.. Hingga cemburu itu pun tlah menjadi khiasan dlm SENYUMAN ku..
    Kasih.. .
    Yg ku inginkan adalah agar dirimu slalu bahagia di tiap detik hari” mu..

    By : Arie MrSlow

  22. nur kholik says:

    adi gua begadang di warnet .. di @ya Net

    terus gua tuh jam 3 malem kek nya hawa ga enak banget ..

    jadi gua tuh maen di pojoookk banget ..

    sebelah gua kosong terus ke kiri 4 komputer baru ada orang ,

    jadi kondisi warnet bisa di bilang sepi ..

    emm mungkin 7 orang yang maen .. terus gua kan ga enak ya pesen ke OP (operator warnet) kopi susu braawww.

    pas ke meja op kek ada yang ngikutin dari blakang ,, gua cuman biasa aja jalan ..

    pas gua nengok ke belakang hmm cuman angin kata gua .

    terus gua nyari udara seger keluar kan dari warnet itu ..

    gua pesen nasi goreng di sebelah warnet .

    pas balik ada cewe pake baju putih rambutnya panjang

    aseli braaww. merinding abiss ..

  23. melody says:

    b’cinta mmang mudah,namun utk m’pertahankan sesebuah cinta itu sebenarnya agak sukar..byk dugaan dan cabaran yg harus d lalui,makin lama b’cinta,makin berat dugaan ya m’datang…..walaubagaimanapun bg yg benar2 saling menyayangi dan ikhlas dalam p’hubungan,ape jua yg m’dtgpasti dpt di lalui dgn mudah[cinta d mulai dgn sebuah semyuman dan b'akhir dgn air mata krn bahagia atau derita airmata tetap akan mengalir]

  24. Gedy Gabriella M says:

    Tak terasa waktu bergulir..
    mencampakkan segala asa nan sunyi
    tak ada ruang tangisi segala hal terpendam
    berlarilah menuju kekekalan,,,
    tingalkan semua perih dan luka yang ada

  25. SBY says:

    Sayangku,
    kenalilah musim hujan yang basah
    dan kemarau yang meranggaskan daun-daun kering
    di sepanjang hari dalam dua belas purnama
    karena cintaku bersemi di dua musim

    kenalilah gelisah angin di antara buluh-buluh bambu
    yang meliuk ke kanan dan meliuk ke kiri
    yang menggemerisik di antara sunyi
    karena ada bisikan tentang gelisahku

    ketika senja turun di bukit-bukit tak berpenghuni
    ada rona yang dilukiskan pada latar langitnya
    merah membara dan kadang-kadang lembayung
    kenalilah warnanya yang disapukan dari rinduku

    sayangku,
    malam-malamku adalah catatan tentang cinta
    dinginnya menghangatkan dan memberi aroma rasa
    aku jejaki purnama yang tenggelam di antara awan
    dan aku ingin terbenam bersama cinta yang kau bawa

  26. kiyoto says:

    q pernah m’dengar,
    kalo idul fitri kita kembali suci
    seperti bayi yang baru hadir d bumi.

    tapi…
    baru seminggu setelah fitri berlalu
    q kembali gak bisa bangun lebih pagi
    q terbiasa makan hingga berkali-kali
    acuh pada kondisi
    mwnya senang sendiri.

    apakah suci itu pengaruhnya seperti ini??
    sepertinya q harus belajar lagi
    tuk bisa memaknai hari idul fitri.

  27. daehan bronfriq says:

    selama q bersama dirinya hidup q terasa penuh warna,,
    setiap hari q tersenyum bahagia,,
    melihat senyum dan kelucuannya diri q selalu inggin bersamanya,,
    q selalu berdo’a agar dirinya selalu bersama q
    karena q sadar dirinya adalah segala untuk q, tak bisa tergantikan oleh yang lain
    bukan masalah cantik ataupun jeleknya
    tpi bagi q dia yang selalu membuat q tersenyum
    KEYLA semoga cinta kita kan terus seperti ini hingga ajal memisahkan kita…. Amin yaa ROBB

  28. hermandhes says:

    KERINDUAN HATI

    Saat hati terpuruk dalam kerinduan……
    Saat itulah aku takut merindukan mu……
    Saat rindu tak lagi memberikan krinduan…..
    Saat itulah diriku tak pernah bisa merindukan mu…..
    Kasih mu, adalah kemunafikan bagi ku……
    Karna cinta yang kau berikan……
    Hanya tersairkan di sair kesedihan ini……
    Tapi tak pernah nyata dalam hidup ku……
    Duhai kau kekasih yang yang telah hilang dalam hati ku……
    Dapatkah kau memberikan sedikit keindahan dalam hidup ku…..
    Yang kini merindukan mu……
    Tapi tak sempat untuk melihat cinta mu mu…….
    Kini yang tersisa hanyalah kerinduan yang tak berarti…..
    Yang mungkin indah….tapi akan hilang seperti mimpi…..
    Ya…..aku sadar ternyata cinta itu…..
    Hanyalah kerinduan hati, tapi bukan bukan nyata dihidup ku…..
    By : hermandhes

  29. ade says:

    like syair nya,ini cerita tentang perjuangan cinta……

  30. ade says:

    aku terhempas tak sadar ketika cinta dan sayang menyatu namun itu sesaat bagai debu ditiup angin hilang tak berbekas ..
    disaat perjuangan cinta yang tuluz di buktikan namun kau tak pernah tau malah dirimu berkata yang menyakitkan yaitu ” LUPAKAN AKU ”

    ini buat : Rini Armiati

  31. kenapa jiwa ku sepi tak merasakan kasih sayang darimu,,,
    aku binggung gak tau arah tujuan…
    semua sirna tanpa bekas,,,,
    rela ku korbankan jiwa raga hanya demi cintaku padamu,,,
    tapi kau tak pernah mengerti akan semua yang tlah kulakukan ….

  32. ricki ramdani says:

    ketika cinta datang qw terasa bahagia.
    tetapi disaat saat cinta pergi qw merasa sedih..

    begitulah takdir yg diberi iLLahi kepada kita..
    mungkinkah kita dapat merubahnya???..

    sang bintang terbit dimalam hari membawa pencerahan hati,,dan sang rembulan tersenyum melihat jejak langkah hati..
    berharap takdir yg semu menjadi nyata dan menepiskan angan yg semu..
    doa dan puji qw persembahkan pada mu ya robbi moga kau tercipta hanya untuk qw..
    karna qw yakin semua akan indah pada waktunya..

    bintang kejora

  33. bagus uzie d'lakcnat says:

    Kehilangan atau berpisah orang yang benar benar kita sayangi memang menyakitkan. Tapi janganlah jadikan semua itu sebagai alasan kamu untuk terus terpuruk dalam kesedihan. Yakinlah pada dirimu kalau semuanya baik baik saja dan dibalik semua itu pasti ada sesuatu yang lebih indah nantinya… Terkadang penyangkalan seperti ini membantu kamu untuk bisa melalu patah hati dan membuat kamu selalu berpikir positif dalam menghadapi suatu ujian hidup

    hadap pin semua denganseyuman ok.

  34. sady milannisti says:

    cinta tak pernah slh…..
    cnt sllu memberi bahagia….
    hnya kta yg membuat cnt itu sakit…….

  35. Syair Cinta says:

    hehe, mantab. sebuah posting lama yang masih dengan mudah aku temukan. thanks

  36. Fitria nur indah sari says:

    Kegundahan ku karnamu

    ,,# Aku hanya ingin dicintai dan disayangi . . .
    Aku bukan sebuah bunga yang kau buang bila.
    keindahanku tlah hilang . . .
    Sakit hatiku bila kau begitu terus pdaku . . .”

    ,#. Aku terlalu mencintaimu dan menyayangimu
    Hanya satu pintaku padamu
    Hargai dan rasakanlah cintaku ini sayangg . . .
    Jgan kau buat aku menderita dan gundah seperti ini

    ,# kembalilah seperti dulu sayang . . .
    Seperti saat pertama kita menjalani kisah cinta ini . .
    Kasih semoga kau bisa mengerti dan merasakan
    Betapa besar cintaku padamu . . .

    I LOVE YOU : DEA K.P . . . DEA love INDAH forever

  37. aaron john says:

    terimakasih atas inspirasinya puisi ini.

  38. Hendra says:

    #”cinta itu bagai kan kupu-kupu…
    Kupu-kupu memang bugitu indah tapi akan pergi bila di sentu..
    Begitu pun cinta, cinta itu indah tapi akan pergi bila di sakiti.

Leave a Reply