IBU


Puisi ini ditulis oleh pada
2 June 2006 dengan 49 Komentar
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (126 votes, average: 4.06 out of 5)
Loading ... Loading ...

Strict Standards: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, non-static method SimilarPosts::execute() should not be called statically in /home/puisi/public_html/wp-content/plugins/post-plugin-library/common_functions.php on line 586

Strict Standards: Non-static method SimilarPosts::check_post_plugin_library() should not be called statically in /home/puisi/public_html/wp-content/plugins/similar-posts/similar-posts.php on line 57

Ibu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir – bibir manusia.
Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.

Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita dilaka lara, impian kta dalam rengsa, rujukan kita di kala nista.
Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi. Siapa pun yang kehilangan ibinya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa
merestui dan memberkatinya.

Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.

Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya. Pepohonan
dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian.

Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud.
Penuh cinta dan kedamaian.

:+: Khalil Gibran :+:

Torehan puisi-puisi lainya :

    Mazhab cinta by wizurai (4 comments)
    aku bercerita tentang rasa sengaja tak kubawa di dunia nyata begitulah cinta, menempuh gelombang adi …

    Mengejar Bidadari by Bradley Setiyadi (2 comments)
    Kalau kata Ari Lasso, kita takkan pernah berhenti mengejar matahari Aku pun juga begitu Tapi aku tak …

    Tentang Asamu by lembayung (0 comments)
    Ceritakan padaku tentang pedihnya sebuah kehilangan yang terbang diatas awan senja merah saga dan me …

    (Tetap) Terbanglah Garudaku by Bradley Setiyadi (0 comments)
    Kau adalah kebanggaan bangsa Kau adalah simbol negara Kau melambangkan persatuan Kau melambangkan pe …

    Bungalow 22 by resverae (0 comments)
    Angin sore seperti selembar sapu tangan menyeka Tiap Wajah ngelangut pepohonan Dan Daun-daun itu ber …

    Jangan Menjadi Dungu by WhyShyDude (0 comments)
    Irvan 26 Februari 2002 Setiap orang adalah puisi yang hidup Yang semua adalah menoreh ke kehampaan h …

    Patahan Samudera Cintaku by Christabel (0 comments)
    Patahan Samudera Cintaku Ternyata cinta itu hanya ada dipermukaan bumi ini, Seperti terhempas jauh k …

    Kupu Kupu Kertas dalam Senja Pantai Pasir Putih.. by Just_ste (0 comments)
    berjalan di tepi pantai.. menggengam tanganmu dengan penuh keyakinan.. saat itu pula buih putih meny …

    Kita Tak Bisa Mengerti by Johannes Sugianto (4 comments)
    bagaimanapun kita tak bisa mengerti bagaimana cinta yang sederhana selalu meruang dalam jiwa petang …

    Hidup Itu Indah by Just_ste (2 comments)
    Pertama kalinya aku hadir di dunia ini… Aku tak mengerti apa-apa.. Lemah, dan sungguh rentan.. Tak …

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Category: Khalil Gibran

Comments (49)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. arsud says:

    Puisi ini sangat indah
    dan meluaskan wawasan
    ruang pemikiran dan ruang perasaan
    tentang cinta dan kedamaian
    dalam pelukan Sang Ibu

  2. rahma says:

    puisinya indah
    aku cinta banget sama ibuku
    dia segalanya di dunia
    semua yang udah dia berikan g bisa aku bales
    pokoknya ibu top bgt d..

  3. kita_band says:

    kehidupan berdasarkan pijakan kaki
    dan semua hanya satu ketika kita bersyair merasakan lepasnya jiwa bersama dunia

  4. INdrA says:

    IBU…………..

    begitu dusta nya Aq…………….

    IBU……………

    tak ada lagi kata yg bisa q ucapkan selain kata2……………

    MAAF KAN ANAK MU IBU

    tetes darah d tubuh q tak bisa meganti setiap tetes air susuMU

  5. RaHma says:

    Ibu, seorang wanita yang berjuang merawat kita, melahirkan kita, bersusah payah demi menghidupkan kita.

  6. RaHma says:

    Ibu, sebuah kata yang sangat manis, ia yang membuat kita hidup, memberi semangat, memberi tahu apa yang benar dan apa yang salah.

  7. pay moenthe says:

    puisinya keren !!!

    ibu adalah kunci gerbang kasih sayang !!!

  8. kirafuda says:

    luv you mom, always…. :)

  9. mentari says:

    sehangat mentari, menyinari sepanjang masa, itulah ibu
    puisi yang indah…

    pagi-mentari.blogspot.com

  10. syafin says:

    the besh 4 THE BESH

  11. hani says:

    bagus banget aku jadi inget kalo selama ini dia(ibu)
    yang merawatku tanpa harap balasan
    thnks a lot mom……….

  12. trey says:

    i love u mom…

  13. yusiku says:

    mom whatever you are i love you…………………………………………..

  14. alhaddad says:

    ibu.. selama ini ku hanya tahu kpayahanmu melahirkanku ke dunia..
    tampa dapat ku lihat apalagi merasainya
    tapi kini.. bila aku bergelar seorang bapa
    menyaksikan kelahiran cahayamata pertamaku
    mengengam erat jemari isteri tercinta
    merasai lekit peluh keringatnya
    menyaksikan raut wajah kepayahan dan kesakitannya
    mendegar jerit rintih tenaganya
    aku…. menitiskan air mata tampa sedar
    seribu penyesalan melanda sudut hatiku
    kerana tak pernah sabar menanti senyuman di bibirmu
    di saat aku ingin berlalu
    sedang rindumu belum puas
    maaf kan lah aku ibu
    sesunguhnya tiada sedikit niat untuk melukaimu
    sesunguhnya aku hambanya yang daif
    percayalah ibu pada diri aku berjanji
    tak akan ku biar rindu menemanimu
    akan ku halau segala sengsara dari medekatimu
    ibu… i love you very much n forever…..

  15. taupichu says:

    bahkan puisi yang seindah puisi karya Kahlil Gibran pun takkan bisa menyamai indahx cinta seorang ibu kepada anaknya… aku jadi terharu…

  16. antarez.. says:

    ibu adalah wujud nyata dari segala cinta dan kasih sayang didunia…
    ibu adalah pemompa abadi bagi semangatku dikala letih untuk berjuang…
    ibu adalah tempat yang nyaman untuk bersandar dikala lelah…
    ibu adalah mata air yang tak akan pernah kering bagi jiwa-jiwa yang kehausan akan cinta…
    ibu adalah kekuatan bagi sayap kecilku…
    ibu adalah senyumku, tangisku, marahku, bahagiaku…
    terima kasih Tuhan karena telah menganugerahkan seorang ibu yang penuh dengan cinta dan kasih sayang tiada tara padaku…
    ibu.. aku akan membuatmu bangga karena telah melahirkanku ke dunia.

    duuuh… kok jadi melow gini yaaah (hipebolis banget y?…)
    Thankx yah dah bikin puisi ini…

    However…whatever…whenever… I LOVE MY MOM MORE and MORE…

  17. sonyputra says:

    bagus…jadi kangen emak….emaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkk!!!!!!!!!!

  18. Lia says:

    ibu itu makhluk Tuhan yang paling tinggi

  19. ifa_yupz says:

    Kehadiran IBU adalah kado yg tak ternilai karna IBU adalah mahkluk Tuhan yg paling MULIA

  20. ary says:

    ibu….tiada yan9 tkkan bisa trucap di bibir henyap yang membugkam
    dan aq hnyalah kecambah yang takkan pernah bia jdi perdu tanpa ada belai dan dekapmu
    mungkin ku hanya kan jadi rerumputan liar tak berarti………
    yang kan mati terinjak kekejian duniawi
    termakn racun kebiadapan manusiawi
    tanpa ada pupuk kasihmu yang menguatkanku
    tpi msih adakah Loro9-Lorong kasih sayang yang ibu berikan pada qu
    ketika semua menangis,menjerit,dan membungkam seakan rasa itu tLah iLang dari bicara nya naluri seorang ibu…
    tapi aku hanya bisa terhenyap dalam dunia yang fana dan tak terbias dalam kasih mu ibu………………..

  21. Annike says:

    ibu…………..

    betapa engkau mulianya kepadaq
    betap q menyayangi u

    ibu…………
    engkaulah brjasa maq ibu
    sendainya waktu bisa q putar kmbli q akan menjagaimu ibu

    ibu…………….
    maafkan q slamain telah menyakiti u ibu
    dan q terimaksih telah berkoban untuk q ibu

    I LOVE YUO MOOM…………….

  22. analillah says:

    ibu….
    penyejuk relung hati setiap nass
    senyummu
    kunanti
    kudamba
    …….

    tanpamu semuwa tiada berarti…..
    kini….
    kutahu…….

    engkau sungguh sangat dan sangat,,,,,,,,,,,

    ehm…..
    tak bisa ku ungkap itu semwa,,,,,
    sudahlah,,,
    kau memang tak ada tandingannya

    sinar qolbieemu khan slalu menemaniku setiap waktu

  23. indah stella says:

    i love you mom,,,,,,,

  24. rina damayanti says:

    semoga allah memberikan tempat terindah seperti kau memeluk q di saat q sedih

  25. azhari says:

    Ibu..terima kasih atas semua cinta dan kasih sayangmu
    Semua yang engkau beri padaku tak akan mungkin akan terbalas..
    Aku cinta padamu ibu
    Aku Sayang padamu…
    Ibu…

  26. dina says:

    mom i luph yuu pull. . .

  27. eman salawe says:

    surga di bawah telapak kaki ibu
    Do’a mu menyertai setiap langkah ku
    akan ku ukir nama ibu dalam hati selama nya
    sampai akhir menutu mata

  28. SYAFRIL says:

    ibu,. bagaikan lilin,.
    rela terbakar,. demi menghasilkan cahaya,.

  29. sank cewe ngammbeggh,, says:

    ibu kku,,, ohh iibuu,,
    betappa ikhlass kauu menyayangii kku,,
    jiwaa muu tuluss memelihharra kku,,
    tannppa mengharrapp balassann kku,,

    ibuu,,
    kinni akk jauuhh darrii muu,,
    inggiin kkuu luruhh di pangkuuann muu,,

    denggann ketuluusaan hatii yaangg dallamm,,
    ma’aff kkann lahh anakk mu ini,,,

  30. muhamad abdul aziz says:

    ibu…rindu aku tak dapat ku luahkan dgn kata kata.Pemergian mu cukup tenang…bersih saperti anak yang baru dilahirkan.Alhamdulillah….amin.

  31. iwan yogi says:

    ibu bila ku`igat semua ulahku yg selama ini aku lakukan padamu.
    aku selalu bertax, apaka masi ada maaf untukku,????

  32. bang toyib says:

    ibu…….setiap hari,setiap malam,bahkan setiap waktu…..ibu tak henti melumuri kita dengan do’anya hingga meneteskan air mata,menaburi dengan kasih sayangnya yang begitu tulus sampai akhir hayatmu….

    damailah engkau di surga IBU…….

  33. Ay0e says:

    Puisi’a indah bgtz…
    Aq rindu skl!e sm ibuku…
    5afkan aQ ibu…
    Ataz kslhnku slma nie…

  34. yayang says:

    god awayz beside ur mom

  35. shanti umar says:

    luv u mom

  36. eko santoso says:

    sebuah puisi yang indah untuk ibu…
    ibu is the best….

  37. kiky farrel says:

    ibu…terima kasih untuk kasih sayang yang tak pernah usai……
    tulus cintamu takkan mampu untuk terbalaskan
    ibu….semoga TUHAN memberikan kedamaian dlm hidupmu
    ibu……..kaulah segalanya buat hidupku
    kau cahaya dlm setiap langkahku……..kau semangat yang tak pernah ada habisnya………i love u mom…………

  38. shifah says:

    ibu,,walaupun kau sring memarahiku,,tp q tau kau berikan yg terbaik untuk ku,,
    engkaulah harapanku ibu..

  39. rezky says:

    ibu takkan pernah tergantikan oleh apapun

  40. galih says:

    i love mom

  41. Yafe irawan says:

    Kku tak mampu hidup tanpa mu ibu
    krna cinta dan ksih sayang mu lh kku bsa ada smpai skrg

    bu trma kasih sdh merawat dan memelihara ku sampai skrg ini

    walau sekarang kita hidup tak bersama lgi
    jiwa mu kan sllu hdup dalam hati ini

    mafkan bu semua klshan yg kku buad saat kku brsma muuu
    mogha kau hdup bhgia dgn org pilihan mu
    kkmi anak mu hnya bsa mndoakn

  42. sonia says:

    bagi ku ibu itu indah di mataku

    I LOVE YOU IBU

  43. nurtaqjimah says:

    sakitku selalu kau jadikan sakitmu,
    namun sakitmu tak kau jadikan sakitku !

    ibu
    aku kecewa bukan karena mata ini tak dapat melihat bintang
    bukan karena tak dapat melihat indahnya dunia
    namun aku kecewa karena tak dapat melihat senyummu

  44. Niar Cewniz says:

    IBu adlah Denyut NADI ku

  45. Verent says:

    dimataku Ibu adalah segalanya,ibu kau telah melahirkan aku dan mengurus ku dari kecil sampai besar seperti ini
    puisi itu membuat aku teringat dengan ibuku

Leave a Reply